Cara Wisata Kuliner Hemat

Cara Wisata Kuliner Hemat

Food blogger Indonesia Magdalena berbagi tips buat wisatawan yang ingin wisata kuliner dengan biaya hemat. Menurut Magdalena, bila tujuan utama adalah wisata kuliner, maka prioritas anggaran yang mesti diutamakan adalah untuk membeli makanan.

"Kalau mau kuliner Indonesia yang murah ke street food (makanan kaki lima)," kata Magdalena di Jakarta, Kamis, 21 Maret 2019. Menurut dia, saat berwisata kuliner makanan kaki lima atau street food, biaya yang disiapkan di bawah Rp 100 ribu bisa mencukupi selama satu hari. Bahkan, kata dia, tak jarang uang Rp 50 ribu juga cukup untuk berburu makanan kaki lima seharian.

Magdalena mencontohkan saat wisata kuliner ke Jawa Tengah dengan menyantap nasi kucing seharga Rp 2000. Di Denpasar, Bali, dia juga menikmati nasi jinggo seharga Rp 5000. Meski harga makanan itu murah, itu adalah kuliner autentik daerah setempat. "Banyak referensi, karena street food itu kadang berpisah-pisah tempatnya. Cari tahu dulu lewat lalu kamu pasti dapat makanan murah," ujarnya.

Jika ingin wisata kuliner di acara festival, wisatawan bisa mencicipi beraneka makanan. Dan cara sederhana supaya bisa menikmati ragam kuliner yang disuguhkan saat festival kuliner adalah pergi bersama teman-teman. Tujuannya, bisa mencicipi makanan lain yang dipesan teman. "Mesti mengajak teman-teman supaya bisa berbagi makanan dan semua bisa mencicipi," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar