Cara Klaim Asuransi Prudential


Cara klaim asuransi Prudential

Prudential Indonesia berada di dalam grup Prudential plc. Dan Prudential plc adalah sebuah grup jasa keuangan internasional terkemuka. Prudential merupakan jasa yang menyediakan keuangan ritel serta pengelolaan dana pada pasar - pasar yang sudah terpilih, seperti Inggris Raya, Asia, Amerika Serikat, dan juga Eropa. Bahkan, Prudential merupakan penyedia jasa asuransi jiwa serta dana pensiun yang terkemuka dan menawarkan banyak produk keuangan ritel di Negara Inggris.

Asuransi merupakan salah satu pilihan penting karena anda akan sangat terbantu ketika sedang berada di rumah sakit baik untuk diri anda sendiri ataupun keluarga anda. saat mengajukan proses klaim asuransi sebelumnya akan dilihat dulu validitasnya oleh perusahaan asuransi anda.

Cara Klaim Asuransi Prudential

1. Datang Langsung ke Pusat Prudential Jakarta

Caraklaim asuransi Prudential yaitu datang secara langsung ke Kantor pusat prudential berlokasi di Jakarta karena semua keperluan nasabah pusatnya ada di Jakarta. Jadi, apabila anda datang langsung ke kantor pusat prudential, proses penarikan dana anda akan menjadi lebih cepat.

Alamat Kantor Pusat Prudential Jakarta terletak di Prudential Tower, tepatnya di Jalan Jend. Sudirman kavling 79, Kota Jakarta. Pastikan anda telah membawa kartu tanda penduduk (KTP) dan Dokumen Persyaratan Penarikan Dana Prudential. Atau jika ingin lebih cepat meminta formulir ke agen selanjutnya diisi  dan di tanda tangani ke kantor pusat

2. Penarikan asuransi Melalui Kantor Cabang di Kota masing-masing

Anda bisa melakukan cara ini apabila dalam kondisi yang tidak mendesak, sebaiknya anda mencari informasi terlebih dahulu mengenai prosedurnya. Untuk nasabah di luar jabodetabek, melakukan penarikan dana melalui kantor cabang prudential di kota anda dapat menjadi salah satu pilihan.

Namun, perlu diingat bahwa kantor cabang di berbagai daerah mayoritas memiliki fungsi pemasaran. Untuk itu, ada baiknya anda mencari informasi. Itulah untuk cara klaim asuransi Prudential melalui kantor cabang di kota anda apabila sifatnya yang tidak terlalu mendesak.

3. Penarikan Dana melalui Agen

Cara klaim asuransi Prudential ada beberapa cara yang mudah yaitu penarikan dana melalui agen ini salah satu pilihan yang termudah. Agen Prudential anda telah terlatih untuk melakukan pelayanan ini selain itu, wawasan tentang produk dan prudential agen juga telah mumpuni.

Kami sangat menyarankan anda menyampaikan niatan penarikan dana kepada agen prudential anda karena mereka siap melayani  dengan cara yang baik. Apabila agen prudential anda sudah tidak aktif, nasabah dapat menghubungi customer service prudential untuk mengetahui agen penggantinya.

4. Kirim Berkas Penarikan Dana melalui Kantor Pos

Selanjutnya cara klaim asuransi Prudential dengan cara lewat kantor pos, dengan mengirimkan berkas ke kantor Pos langsung. Dalam hal ini, pastikan anda mengetahui contoh Pengisian Formulir Penarikan Dana Prudential, Kelengkapan Berkas untuk di kirim, dan informasi dasar polis.

Informasi dasar polis yang dibutuhkan yaitu Nomor Polis, Saldo Polis, dan Pilihan Dana Investasi yang diambil. Selanjutnya, berkas langsung dikirim ke kantor pusat untuk ditujukan ke bagian customer service prudential.

5. Mengisi Formulir sesuai prosedur

Cara klaim selanjutnya pada asuransi Prudential adalah mengkonsultasikan terlebih dahulu dengan customer servis dan ceritakanlah tujuan anda dan bertanyalah prosedur apa saja yang akan dilakukan. Sebelum mengisi formulir penarikan dana, anda perlu mengetahui Jumlah Saldo Tunai Prudential yang anda miliki dan Jenis Dana Investasi Prudential anda.
Pastikan pula polis anda dalam keadaan aktif dan memenuhi Persyaratan Penarikan Dana Prudential. Untuk mengetahui semua itu Hubungi Agen/CS Prudential atau tanyakan langkah-langkah cara klaim dengan benar melalui Konsultasi Prudential.

Terdapat banyak cara untuk mencairkan dana dari asuransi prudential yang anda miliki sehingga anda bisa memilih dengan cara sesuai prosedur masing-masing. Beberapa di antaranya dapat dilakukan dengan bantuan agen, datang langsung ke kantor pusat, datang ke kantor cabang prudential di kota anda, atau melalui kiriman pos ke kantor pusat.

Demikian lah beberapa tips mengenai cara klaim asuransi prudential dengan cara yang benar. Sebenarnya caranya sangat mudah dan tidak berbelit-belit saat proses mengklaim. Dengan syarat semua persyaratan bisa di penuhi. Tentu saja anda harus mengikuti alurnya sesuai dengan aturan prosedur yang berlaku agar lancar saat proses klaim asuransi. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat bagi anda.

0 komentar:

Posting Komentar