Cara Mengajukan Klaim Asuransi Kendaraan MSIG


Cara Mengajukan Klaim Asuransi Kendaraan MSIG

Resiko kecelakaan selalu mengintai siapapun, tak peduli seberapa ahli dan seberapa patuh anda terhadap peraturan lalu lintas, anda tetap memiliki resiko mengalaminya. Untuk mengantisipasinya, anda perlu memberikan jaminan keselamatan kendaraan, dengan membeli asuransi agar anda tidak mengalami kerugian berlebih. Asuransi kendaraan MSIG mungkin menjadi salah satu asuransi terpercaya di Indonesia, hampir 40 tahun lamanya perusahaan ini melayani dan memberikan solusi terbaik untuk nasabahnya. Berikut beberapa cara untuk mengajukan klaim ketika terjadi kecelakaan.

Cara Pengajuan Klaim Asuransi Kendaraan MSIG

1. Menghubungi Nomor Darurat

Sebelum memutuskan untuk beli asuransi mobil di MSIG, pasti anda bakal menghubungi pihak kepolisian untuk menengahi masalah kecelakaan yang anda alami. Namun ketika anda sudah memiliki asuransi, anda perlu mengubah kebiasaan tersebut. Ketika terjadi kecelakaan, hal pertama yang perlu anda lakukan adalah jangan panik, kemudian hubungi nomor darurat pihak asuransi MSIG Indonesia. 

Pihak asuransi akan secara langsung merespons telepon anda kemudian akan mengirimkan pegawainya untuk menengahi permasalahan yang anda alami. Mereka juga akan membantu anda untuk berbicara empat mata pada pihak pengendara lain (jika ada) dan mencarikan bengkel besar terdekat untuk memperbaiki kerusakan.

2. Mencatat Kendaraan Pihak Lain

Memang bukan hal mudah jika kita mengalami hal yang tak terduga seperti kecelakaan, karena bakal banyak hal yang perlu kita selesaikan. Tapi, anda tidak perlu khawatir lagi jika anda beli asuransi mobil, karena pihak asuransilah yang akan mengurusnya untuk anda hingga usai. 

Asuransi menjadi solusi terbaik untuk anda para pengusaha yang notabene tidak memiliki waktu cukup luang menangani hal seperti ini. untuk melengkapi dokumen klaim yang ada, anda juga perlu mencatat nomor kendaraan pengendara lain yang terlibat kecelakaan saat itu. Hal ini untuk mempermudah proses pelengkapan dokumen klaim nantinya.

3. Meminta Nomor Polis Kendaraan (Jika Juga Ikut Asuransi Kendaraan)

Hal yang mungkin menjadikan kemenangan klaim pada kasus kecelakaan ini terasa berat adalah apabila pengendara lain yang terlibat kecelakaan dengan anda ternyata juga memiliki asuransi kendaraan. Pasti, pihak asuransi yang dia miliki juga akan berusaha untuk memenangkan klaim atas kejadian ini. tapi, dengan pengalaman yang sudah mumpuni, PT Asuransi MSIG Indonesia dipastikan mampu menangani hal tersebut sebaik dan seadil mungkin. Untuk melengkapi dokumen klaim yang ada, anda bukan hanya perlu mencatat nomor kendaraan pengendara lain, anda juga perlu mencatat nomor polis kendaraan tersebut agar lebih memudahkan proses klaim.

4. Jangan Terburu-Buru Mengakui Kewajiban Bertanggung Jawab

Mengalami kecelakaan mungkin cukup membuat pikiran kita menjadi tidak stabil, apalagi kalau ternyata kitalah yang menjadi penyebab terjadinya kecelakaan tersebut. dalam penanganan klaim, anda sebagai nasabah dianjurkan untuk tidak melakukan pernyataan pertanggung jawaban sesaat ketika kecelakaan telah terjadi. Karena jika anda mengakui kesalahan dan memberikan pernyataan pertanggungan jawaban maka proses klaim akan berjalan kurang maksimal. Hal ini juga bisa menyebabkan biaya ganti rugi yang harus anda tanggung menjadi lebih besar dari seharusnya.

Itulah beberapa cara untuk mengajukan klaim asuransi kendaraan MSIG Indonesia. Selain melakukan beberapa step di atas, anda juga perlu melengkapi dokumen klaim yang diperlukan. Dokumen pelengkap tersebut diantaranya, salinan polis asuransi dan bukti pembayaran premi, STNK, SIM, BPKB, dan laporan dari Polsek. Setelah itu anda juga perlu melengkapi beberapa form dan membuat surat kompromi untuk diajukan dalam proses pendanaan. Anda juga perlu mengabadikan peristiwa setelah kecelakaan sebagai bukti bahwa anda benar-benar mengalaminya.

0 komentar:

Posting Komentar