Cara Menghindari Penularan Virus Corona Ketika Menerima Paket


Cara Menghindari Penularan Virus Corona Ketika Menerima Paket

Ketika masa pandemi virus corona seperti sekarang ini, berbelanja dengan sistem online dinilai lebih aman untuk dapat menghindari penularan virus. Dimana banyak sekali keunggulan yang bisa Anda dapatkan ketika memilih untuk berbelanja online seperti tidak perlu keluar rumah sehingga menghindari tempat yang ramai dan menjadi tempat yang dapat menjadi penularan virus, dapat melakukan kegiatan di rumah dan tidak bertemu dengan banyak orang, dan juga ada banyak keunggulan lainnya yang bisa didapatkan ketika memilih cara pembelian secara online.

Berbelanja online Anda hanya tinggal untuk menerima paket yang dikirimkan akan dapat datang ke rumah Anda. Sehingga hal tersebut akan sangat membuat kemudahan selain juga dapat untuk menghindari penyebaran virus ini. Ketika menerima paket tersebut banyak juga yang akan merasa takut untuk menerima paket kirimkan. Padahal menurut WHO sendiri, paket yang akan diterima dari kiriman pembelian online yang telah Anda lakukan di wilayah manapun yang merupakan daerah terpapar virus ini akan lebih aman. Sehingga hal tersebut membuat kemungkinan untuk dapat terinfeksi corona dari barang paket yang diterima akan sangat rendah. Oleh karena itulah Anda tidak perlu khawatir ketika menerima paket kiriman yang dipesan. Akan tetapi apabila Anda masih merasa parno, di bawah ini ada beberapa cara terbaik untuk mendapatkan paket yang aman dan terhindar dari virus:

1. Menghindari kontak dengan kurir

Cara pertama yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan paket yang aman adalah dengan menghindari kontak dengan kurir. Paket tidak akan menjadi masalah karena mempunyai resiko yang rendah terkena virus corona. Akan tetapi yang perlu diperhatikan adalah dengan tetap melakukan social distancing termasuk dengan kurir yang mengantarkan paket. Oleh karena itulah Anda bisa untuk tidak bertemu langsung dengan kurir dan barang kiriman bisa untuk ditaruh di tempat terima barang yang ada di rumah Anda. Dengan cara ini maka penyebaran virus akan menjadi lebih kecil ketika menerima paket.

2. Membersihkan paket terlebih dahulu

Cara selanjutnya yang bisa Anda gunakan ketika menerima paket adalah dengan membersihkan paket terlebih dahulu. Anda bisa untuk membersihkan paket yang diterima dengan tepat yaitu menggunakan cairan yang dapat untuk membunuh virus dan kuman dan menempel pada paket. Misalnya Anda bisa menggunakan cairan alkohol dan etanol sehingga akan membunuh virus dan membuat paket yang diterima dalam keadaan aman dan bersih.

3. Menunggu paket sebentar sebelum dibuka

Setelah dibersihkan maka Anda bisa untuk menunggu paket terlebih dahulu agar kering. Dimana hal tersebut akan membuat virus juga tidak akan berpindah ke tangan Anda. Oleh karena itulah setelah membersihkan paket maka bisa menunggu sekitar 5 menit sebelum akan membuka paket tersebut. Ketika menerima paket tersebut juga bisa untuk membersihkan isi paket tersebut bagi yang bisa dibersihkan akan lebih ampuh untuk menghindari virus.

4. Cuci tangan dan tidak memegang muka ketika memegang paket

Hal terakhir yang bisa diperhatikan ketika menerima paket agar dapat menghindari penyebaran virus corona adalah dengan mencuci tangan dengan bersih sebelum akan membukanya. Sebelum dan sesudah menerima paket Anda bisa mencuci tangan, selain itu juga bisa untuk menghindari menyentuh muka selama membuka paket. Anda bisa mencuci tangan dengan benar dengan aturan yang tepat seperti yang bisa dibaca lebih lengkap di Halodoc yang mempunyai berbagai tips lainnya untuk mencegah penularan virus covid-19.


0 komentar:

Posting Komentar